Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Mobil Bekas Idola pada 2017?

Stanly Ravel - Senin, 12 Desember 2016 | 07:35 WIB

Jakarta, Otomania - Meski saat ini penjualan low MPV baru sedikit lemah, tetapi di segmen mobil bekas (mobkas) pasarnya masih cukup berpotensi. Bahkan dari prediksi dari para pemain mobkas sendiri pasarnya akan terus tumbuh hingga 2017 mendatang.

Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, mobil tujuh penumpang masih menjadi produk yang menjanjikan di pasar mobkas.

"Saat ini SUV memang sedang bagus, tapi itu dominasinya juga yang tujuh penumpang. Tahun depan mobil-mobil yang basic-nya tujuh penumpang masih akan tinggi, mulai dari MPV sampai mobil-mobil murah," ucap Herjanto kepada Otomania, Minggu (11/12/2016).

Menurut dia, ada kemungkinan pada semester kedua 2017 nanti, Calya-Sigra sudah mulai ada bekasnya. Meski statusnya mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC), tetapi mobil tersebut memiliki prospek yang sangat baik sebagai mobil tujuh penumpang termurah.

"Kemungkinan satu atau dua sudah ada di semester kedua nanti, ini potensi cukup tinggi. Kalau sudah masuk ke kalangan mobkas, bisa jadi primadona," ucap Herjanto.


Chief Operating Officer Mobil88 Halomoan Fischer juga mengungkapkan hal yang sama. Menurut dia, pada 2017 mobil tujuh penumpang khususnya low MPV akan tetap jadi segmen terlaris.

"Kita tidak tahu ya untuk jenis lain, tapi kalau saya melihat MPV tujuh penumpang masih tinggi. Kebiasaannya, masyarakat suka dengan mobil yang muat banyak dan harga terjangkau. Kalau sudah ada Calya-Sigra mungkin lain soal, bisa saja bersaing dengan Avanza-Xenia atau lainnya," ucap Fischer saat dihubungi Otomania, Kamis (8/12/2016).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa