Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jurus jitu Hindari "Mobil Sampah"

Stanly Ravel - Sabtu, 10 Desember 2016 | 08:26 WIB

Jakarta, Otomania - Musim liburan akhir tahun, diprediksi jadi momen beredarnya kembali pedagang mobil bekas nakal yang menawarkan "mobil sampah". Agar tidak mudah tertipu, masyarakat harus jeli dan teliti sebelum membeli produk yang ditawarkan.

Chief Operating Officer mobil88 Halomoan Fischer, menerangkan untuk memperhatikan beberapa aspek sebelum saat akan membeli mobkas.

"Intinya jangan mudah tergiur dengan iming-iming harga murah. Cek kondisi sampai keabsahan surat-surat, biasanya banyak yang nakal jual mobil bermasalah dengan harga yang lebih murah dari pasaran," kata Fischer kepada Otomania, Kamis (8/12/2016).

Baca: Jelang Liburan, Waspada Peredaran Mobil Sampah

Menurutnya, ada kemungkinan banyak mobkas yang dijual murah merupakan mobil yang bekas kena korban banjir. Untuk itu, konsumen perlu referensi kuat sebelum akhirnya melakukan transaksi.


Referensi ini bisa dari melihat latar belakang showroom, penjual, atau lebih baik bisa membawa orang ahli yang bisa menilai kondisi mobil.

"Lihat background showroom-nya, usahakan membeli di tempat terjamis. Artinya sudah ada referensi dari kerabat atau keluarga, lebih baik lagi membawa mekanik atau teman yang bisa menilai kondisi mobil," ucap Fischer.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa