Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Murah Ubah Dasbor Sienta Lebih Futuristik

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 14 Februari 2017 | 07:15 WIB
Modifikasi stiker fosfor Toyota Sienta
Robby
Modifikasi stiker fosfor Toyota Sienta

Jakarta, Otomania.com – Ide memodifikasi interior mobil kesayangan bisa dilakukan dari mana saja, kapan saja dan menggunakan beragam bahan. Bisa sederhana juga rumit, tergantung dengan keinginan dan kreativitas masing-masing pemilik kendaraan.

Salah satu ide memodifikasi yang terbilang sederhana datang dari salah satu anggota komunitas Toyota Sienta Indonesia, Robby. Hanya berbekal stiker fosfor, ia mampu mengubah tampilan kabin mobilnya jadi lebih futuristik.

“Idenya datang dari keisengan saja. Ada teman yang punya bahan stiker ini untuk digunakan di lengannya saat berpesta. Sisa bahan yang cukup banyak ini sebelumnya mau dibuang, tapi akhirnya dimanfaatkan untuk modifikasi dashboard Sienta,” ucap Robby kepada Otomania, Senin (14/2/2017).

Robby juga cerdik mengaplikasikan stiker pada beberapa bagian lis lingkar kemudi dan bagian bawah dasbor Sienta yang didominasi aksen silver. Hasilnya, dasbor tampil lebih futuristik layaknya kendaraan masa depan, seperti di film Tron, karena stiker akan berpendar saat gelap.

“Pemasangannya jangan berlebihan. Kalau terlalu ramai jadi kurang bagus. Saya aplikasikan pada lis kemudi dan bagian berwarna silver di dasbor,” ucap Robby.

Menurut Robby, pengerjaan modifikasi ini tidak memakan waktu lama, hanya sejam. Paling penting adalah kesabaran dan kejelian agar pemasangan stiker bisa rapi.

Alat yang dibutuhkan untuk pemasangan ini adalah pisau cutter yang tajam dan gunting. Pisau cutter harus tajam agar mudah merapikan stiker dan tidak melukai bagian dasar dashboard.

Modal untuk memodifikasi ini jika dihitung mengeluarkan dana tidak lebih dari Rp 200.000. Pemilik kendaraan hanya tinggal mencari stiker fosfor yang saat ini hadir dengan pilihan merek serta cutter dan gunting.

“Kepikiran juga pakai stiker reflector, tapi dia tidak menyala dalam gelap, hanya bisa menyala saat terkena sinar. Mungkin ini juga bisa jadi alternatif bahan untuk digunakan,” ucap Robby.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa