"Test Drive" Asik Sienta Bareng Otomania

Febri Ardani Saragih - Minggu, 12 Maret 2017 | 16:20 WIB
Otomania.com menggelar Sunday Test Drive with Toyota All-New Sienta di Jakarta, Minggu (12/3/2017).
Setyo Adi/Otomania
Otomania.com menggelar Sunday Test Drive with Toyota All-New Sienta di Jakarta, Minggu (12/3/2017).

Jakarta, Otomania.com - Saat ini ada banyak pilihan kendaraan untuk keluarga Indonesia, salah satu yang lagi ramai jadi bahan obrolan yaitu Toyota Sienta. Otomania.com berusaha mendekatkan pembacanya lebih intim dengan model pintu geser buatan lokal itu lewat sesi Sunday Test Drive with Toyota All-New Sienta di Jakarta, Minggu (12/3/2017). 

Acara dikemas asik dengan berbagai aktivitas keluarga. Dimulai dengan penjelasan soal kampanye Gatel (Gerakan Tertib Lalu Lintas) yang sudah dipromosikan Otomania.com sejak pertama kali berdiri pada 2015. 

Managing Editor Otomania.com, Aris F. Harvenda, memaparkan berbagai keunggulan fitur keamanan dan keselamamatan Sienta. Di antaranya fungsi ABS (anti-lock braking system) dan kantong udara di bagian lutut pengemudi serta penumpang depan, yang sangat berguna saat berkendara. 

"Acara test drive ini untuk memfasilitasi pembaca mengetahui langsung Sienta bersama para awak redasksi. Kami menerima banyak pendapat calon konsumen yang merasa risih ketika test drive ditemani wiraniaga," jelas Aris. 

Sunday Test Drive with Toyota All-New Sienta persembahan Otomania.com, Minggu (12/3/2017).
Setyo Adi/Otomania
Sunday Test Drive with Toyota All-New Sienta persembahan Otomania.com, Minggu (12/3/2017).
Usai penjelasan Gatel, sekitar 20 peserta yang terbagi menjadi sembilan tim diajak menghabiskan waktu bersama Sienta, menjadi pengemudi atau penumpang. Rute yang ditempuh peserta hasil seleksi pendaftaran online itu sekitaran kawasan SCBD, Jakarta Selatan. 

Para peserta juga diajak berinteraksi dengan Otomania.com dan Toyota Indonesia lewat media sosial. Caranya, mengunggah foto-foto keceriaan bersama Sienta sekaligus membuat Vblog (Video Blogger) yang menunjukan hasil impresi test drive Sienta.

Kehadiran Sienta sebagai MAV (Multi Activity Vehicle) merupakan terobosan Toyota Astra Motor (TAM) untuk mobil keluarga Indonesia. Mobil ini menggendong mesin 2NR-FE dengan 4-silinder, 16 katup, DOHC, Dual VVT-i. Besar tenaganya 105 tk dan torsi 140 Nm. 

Sienta tersedia 10 varian, kisaran harganya Rp 233,2 juta - Rp 298,2 juta. Ada dua pilihan transmisi, manual 6-percepatan dan CVT (continuously variable transmission). 

Semua tipe Sienta dilengkapi dengan SRS Airbag dan Knee Airbag dan ISOFIX. Khusus buat varian tertinggi, Q, sudah dibekali VSC (Vehicle Stability Control) dan HSA (Hill Start Assist). 


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa