Cara Membedakan MBtech Asli dan Palsu

Aditya Maulana - Jumat, 10 Maret 2017 | 12:05 WIB
Model berpose saat peluncuran pelapis jok seri premium dari MBTech di The Terrace Golf Senayan, Kamis (20/2/2014).
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Model berpose saat peluncuran pelapis jok seri premium dari MBTech di The Terrace Golf Senayan, Kamis (20/2/2014).

Jakarta, Otomania.com - MBtech merupakan produsen kulit sintetis yang fokus di sektor otomotif, seperti pengerjaan interior mobil dan menyediakan bahan untuk jok sepeda motor. Namun, belakangan banyak ditemukan MBtech palsu.

Edi Pamungkas, Web Development Manager PT Polystar International menjelaskan, sebelum membeli atau memasang disarankan konsumen periksa kualitas kulit. Jika ditemukan tekstur kasar atau lapisan bawahnya tidak meyakinkan lebih baik tidak usah dibeli.

"Kalau secara kasat mata sangat sulit, jadi harus benar-benar tahu mana yang asli dulu, setelah itu pasti tahu kalau MBtech palsu itu seperti apa," ujar Edi di Jakarta belum lama ini.

Selain itu, lanjut Edi bisa juga dilihat dari tempat penjual. Disarankan, membeli di pengrajin interior yang sudah terpercaya atau direkomendasi oleh MBtech.

"Kita punya beberapa pengrajin interior terpercaya. Terkadang sekarang juga banyak yang jual mengaku merek MBtech, contoh pasang jok, bagian depan benar pakai yang asli, bagian samping sama belakang yang palsu," kata Edi.

Menurut Edi, jika konsumen tidak yakin atau tidak bisa membedakan mana yang asli dan palsu sebaiknya hubungi toko atau MBtech pusat. Nanti akan diberikan contoh kulit asli, agar bisa dibandingkan secara langsung.

"Kita punya banyak contoh untuk itu, jadi kemana pun akan kita kirimkan contoh kulitnya," ucap Edi.


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa