"Body Lotion", Rahasia buat Jok Kulit Jadi Lembut

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 25 September 2015 | 09:02 WIB

Jakarta, Otomania –
Memberikan perawatan pada jok mobil yang berbahan kulit, biasanya memang disarankan menggunakan cairan khusus. Hal tersebut dimaksudkan untuk membuat jok tidak kering, sehingga akan tetap terjaga keawetannya.

Namun, Koko Adhi Sucipto, pemilik salon mobil Green Car Spa mengatakan, sebenarnya jika cairan khusus kulit mobil tidak ada, merawat jok mobil bisa menggunakan body lotion yang biasa digunkan untuk perawatan kulit tubuh kita.

“Saya sudah mencobanya dan memang menggunakan body lotion juga bisa membuat kulit mobil terawat, tidak kering, tetap lembab, terjaga dari cahaya matahari langsung dan pastinya harum, layaknya kulit manusia. Caranya mudah hanya tinggal oleskan lotion tersebut dengan menggunakan kain lembut dengan rata ke seluruh jok,” ujar Koko, Selasa (22/9/2015).

Jika jok tidak kering dan keras, maka bahan kulitnya tidak cepat retak dan pecah, apalagi jika penumpang atau pengendara menggunakan celana berbahan jeans. “Bahan celana seperti jeans membuat jok cepat rusak, apalagi yang kondisinya tidak terawat dan kering, jadi perhatikan baik-baik perawatannya,” kata Koko.

Lebih dari itu, untuk tetap menjaga kondisi jok, baiknya jangan sering-sering memarkirkan kendaraan ditempat panas, karena akan membuat komponen interior yang terbuat dari bahan kulit seperti jok cepat rusak.

"Maka dari itu, baiknya sediakan alat penutup kaca depan saat mobil diparkir di tempat yang terkena matahari langsung,” tutur Koko.

Namun untuk jok yang berbahan beludru, lanjut Koko, hanya tinggal menjaganya agar tidak basah, karena akan lembab dan menimbulkan bau tidak sedap. Kemudian bersihkan dengan menggunakan vacuum cleaner untuk menghilangkan debu yang menempel.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa