Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pameran Kreatif untuk Mobil Perdesaan

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 8 Maret 2017 | 13:18 WIB
Salah satu prototipe mobil pedesaan yang dipamerkan pada acara peluncuran Kebijakan Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) IKM di Desa Tumang, Boyolali, 30 Januari 2017.
Istimewa
Salah satu prototipe mobil pedesaan yang dipamerkan pada acara peluncuran Kebijakan Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) IKM di Desa Tumang, Boyolali, 30 Januari 2017.

Jakarta, Otomania.com – Institut Otomotif Indonesia (IOI) menyelenggarakan Expo Industri Kreatif Mobil dan Motor yang digelar di Bali Creative Industry Center (BCIC) Denpasar, 7-12 Maret 2017.

Ajang ini digelar guna mewadahi kreativitas pelaku industri, komunitas dan masyarakat, termasuk perguruan tinggi agar lebih dikenal sehingga memberikan nilai ekonomi yang lebih tinggi.

“Melalui pameran ini, para pelaku industri kreatif mobil dan motor, terutama yang bergerak di bidang komponen dan industri kreatif seperti aksesori mobil dan motor modifikasi bisa menampilkan karya-karya unggulan mereka, termasuk para komunitas pencinta otomotif,” kata Presiden IOI,  I Made Dana Tangkas dalam keterangan resminya, Senin (7/3/2017).

Menurut Made Dana, potensi pelaku industri kreatif di bidang otomotif di Indonesia cukup besar, ini antara lain terlihat dari berbagai kemajuan di bidang modifikasi dan asesoris. Pelakunya adalah industri kecil menengah (IKM) yang berpeluang untuk menjadi pemasok komponen, maupun kelengkapan mobil atau motor lainnya.

Selain menampilkan berbagai produk kreatif, pada pameran  ini juga akan diselenggarakan seminar, focus discussion group (FDG), sertifikasi dan business matching, serta lomba desain kendaraan pedesaan.

“Dalam lomba desain kendaraan perdesaan, selain untuk medorong kreativitas juga sekaligus untuk menemukan gagasan masyarakat mengenai model kendaraan perdesaan yang akan menjadi masukan yang berharga bagi Kementerian Perindustrian,” kata Made.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa