Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ignis buat Indonesia Diklaim Beda dengan India

Aditya Maulana - Rabu, 8 Maret 2017 | 09:05 WIB
Suzuki Ignis yang akan meluncur bulan depan
Aditya Maulana - Otomania
Suzuki Ignis yang akan meluncur bulan depan

Jakarta, Otomania.com - Suzuki Ignis yang akan dijual di Indonesia berstatus impor utuh alias completely build-up (CBU) India. Meski begitu, diklaim Suzuki untuk pasar otomotif nasional punya beberapa perbedaan.

Menurut penjelasan Harold Donnel, 4W Marketing Head of Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), secara spesifikasi ada perbedaan antara India dengan pasar Indonesia. Namun, dia belum mau menjabarkan.

"Pasti berbeda, namun belum bisa dijelaskan seperti apa perbedaannya," ucap Harold kepada Otomania.com melalui pesan singkat, Selasa (7/3/2017).

Lantas, ketika ditanya apakah di Indonesia akan menggunakan dua pilihan mesin, yaitu bensin 1.2-liter dan diesel 1.3-liter? Harold pun belum mau membuka keran informasinya.

Baca: Seperti Ini Wujud Utuh Suzuki Ignis

"Tunggu saja tanggal maiinya nanti, kita akan jelaskan pada waktunya. Sudah pasti berbeda, masa sama dengan India," ujar Harold

Namun, menurut sumber Otomania.com yang mengetahui rencana ini, Ignis buat pasar Indonesia hanya tersedia satu pilihan mesin, yaitu bensin 1.2-liter.

Di India sendiri, jantung pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga 83 tk dan torsi 113 Nm. Fitur keselamatan juga sudah komplet seperti dua buah kantung udara dan anti-lock braking system (ABS) di semua tipenya.

Simak video Suzuki Ignis di bawah ini:

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa