Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ciri-Ciri Konsumen Beli Moge Tunai Pakai Pinjaman Bank

Febri Ardani Saragih - Selasa, 7 Maret 2017 | 17:06 WIB
Moge-moge Kawasaki di GIIIAS 2015 dipangkas harganya jutaan rupiah.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Moge-moge Kawasaki di GIIIAS 2015 dipangkas harganya jutaan rupiah.

Jakarta, Otomania.com - Sebagian pembeli moge tunai di diler membayar pakai uang pinjaman dari bank menurut keterangan Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Walau tidak bisa terdeteksi langsung, pembeli model begitu ternyata ada ciri-cirinya.

Dari keterangan Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion KMI, konsumen demikian biasanya datang, tanya-tanya soal moge yang dia suka, lalu minta daftar harga. Setelah itu konsumen bakal pergi.

"Terus biasanya mereka kembali dan berubah pikiran, jadi bayar cash. Ada juga yang mengaku (bayar tunai pakai pinjaman bank)," ucap Michael, Selasa (7/3/2017).

Dari seluruh pemain moge di Indonesia, tawaran merek Kawasaki paling banyak. Ada sekitar 20 varian yang ditawarkan KMI harganya juga variatif mulai dari Rp 160-an juta.

Tahun lalu, KMI menjual ritel lebih dari 700 unit sepeda motor model 600cc ke atas. lebih dari 60 persennya dibeli tunai.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa