Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Versys-X 250 Jadi Penyegar di Jawa Timur

Febri Ardani Saragih - Rabu, 1 Maret 2017 | 19:35 WIB
Kawasaki Versys-X 250 diuji di kawasan Gunung Bromo.
Istimewa
Kawasaki Versys-X 250 diuji di kawasan Gunung Bromo.

Jakarta, Otomania.com – Motor jangkung Versys-X 250 menawarkan hal baru yang tidak bisa dilakukan model Kawasaki lain dengan mesin 250cc. Harapannya, model touring berkapasitas kecil pertama di Indonesia itu digemari publik Jawa Timur.

Johan, Area Sales Supervisor perusahaan main diler Kawasaki, Surapita Unitrans, mengatakan, Versys-X 250 dianggap peluang menciptakan pasar baru. Optimisitisnya tinggi sebab motor gaya petualang dikatakan sedang naik daun.

Sebelumnya di kelas 250cc, Kawasaki main di ranah sport dengan model 2-silinder Ninja 250 dan Z250 serta 1-silinder Z5250 SL dan RR Mono. Di luar itu ada dua model 250cc lain, yaitu KLX 250 buat garuk tanah dan D-Tracker X gaya supermoto. Versys-X 250 yang pakai mesin 2-silinder 250cc merupakan terbobosan.

“Kami serius mau bikin pasar ini karena 250cc 2-silinder yang sport orang sudah agak jenuh sedikit,” kata Johan, di Surabaya, Sabtu (23/2/2017).

Respons masyarakat buat Versys-X 250 dikatakan Johan cukup positif. Permintaan test ride berdatangan sebab banyak yang belum puas hanya melihatnya saat diluncurkan.

Sadar soal “coba dulu baru beli”, Surapita Unitrans pekan lalu menggelar sesi test ride buat kalangan komunitas. Tidak tanggung-tanggung, 50 unit yang dibeli dari Kawasaki Motor Indonesia (KMI) langsung dibawa touring dari Surabaya ke Bali.

“Sudah masuk sih permintaan inden, tapi kebanyakan menunggu mau test ride dulu sama lihat fisiknya. Waktu launching kan hanya di Surabaya. Ada juga memang yang yakin dan inden, tapi ada juga yang wait and see,” kata Johan. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa