Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sama dan Beda Kawasaki Versys-X 250-Ninja 250

Febri Ardani Saragih - Rabu, 1 Maret 2017 | 13:19 WIB
Kawasaki Versys-X 250 Tourer.
Kawasaki
Kawasaki Versys-X 250 Tourer.

Jakarta, Otomania.com – Kalau Anda kira Kawasaki Versys-X 250 merupakan versi jangkung Ninja 250, bisa jadi kurang tepat. Walau berbagi berbagai komponen termasuk jantung pacu, kedua spesies ini beda dari banyak hal.

Dimulai dari sasis, Versys-X 250 dirancang pakai backbone, ini yang bikin mesin seakan menggantung sekaligus menawarkan fleksibilitas motor off-road, sebab memungkinkan ayunan ban leluasa. Sedangkan Ninja 250 pakai sasis diamond yang khas buat model sport aspal.

Dari sasis semua perbedaan jadi semakin jelas. Jahitan sesuai konsep touring, Versys-X 250 punya setang tinggi, pelek depan 19 inci belakang 17 inci, travel roda depan 130 mm dan belakang  148 mm, dan jok menyatu.

Kawasaki Ninja 250 ABS Special Edition Limited.
KMI
Kawasaki Ninja 250 ABS Special Edition Limited.
Suspensi depan Versys-X 250 menggunakan telescopic lebar 41 mm, Ninja 250 pakai sejenis tapi ukurannya 37 mm. Suspensi belakang keduanya sama, Uni-Trak model gas.

Di atas kertas, mesin Versys-X 250 sama dengan Ninja 250 dan Z250 yaitu 2-silinder 249cc DOHC 8 katup berpendingin cair. Transmisinya pun begitu, 6-percepatan plus slipper clutch.

Walau komponen mesin mirip, namun hasil olahannya beda. Versys-X 250 punya semburan tenaga 33,3 tk dengan torsi 21,7 NM, sedangka n Ninja 250 lebih kecil, yakni 31,5 tk dan 20 Nm.

Menurut Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion Kawasaki Motor Indonesia, setingan Electronic Control Unit (ECU) Versys-X 250 juga berbeda, menyesuaikan kebutuhan berlaga touring

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa