Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CRF250Rally Bukan Saingan Motor Kawasaki

Azwar Ferdian - Rabu, 1 Maret 2017 | 14:35 WIB
Honda CRF250Rally meluncur di Indonesia
ad
Honda CRF250Rally meluncur di Indonesia

Jakarta, Otomania.com – Banyak yang menduga, sahutan Honda masuk ke segmen off-road mulai Februari lalu dengan CRF250Rally buat menjegal Kawasaki Versys-X 250 yang meluncur November 2016.

Buat Kawasaki Motor Indonesia (KMI), ada niat atau tidak, kehadiran CRF250Rally dirasa tidak berpengaruh.

CRF250Rally merupakan keluarga CRF yang didesain beraura reli. Honda menjual model ini menggunakan ban pacul, bentuknya ramping, joknya singset, dan tangki bahan bakarnya kecil.

Motor ini tidak dibuat untuk dikendarai jarak jauh. Rasanya CRF250Rally lebih cocok disandingkan dengan Kawasaki KLX250.

Sementara itu Versys-X 250, desainnya sedikit keluar jalur dari konsep keluarga Versys. Jika Versys 650 dan 1000 dibuat untuk aspal, motor ini sanggup touring dan juga masuk ke jalur off-road ringan.

Kawasaki Verys-X 250.
Kawasaki
Kawasaki Verys-X 250.
Motor bermesin 2-silinder 249cc ini dirancang dengan sasis pekerja, backbone. Kebalikan dari CRF250Rally, Versys-X 250 punya ban aspal, bodi ala moge, jok lebar, dan tangki bahan bakarnya 17 liter buat penunjang touring.

Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion KMI meyakini CRF250Rally beda segmen dengan produk Kawasaki. Posisinya dikatakan berada di antara Versys-X 250 dan KLX250.

“Karena kalau mau masuk ke adventure, (Versys-X 250) tangki berat, terlalu besar untuk diajak terabas. Nah kalau touring adventure, jarak tempuh (CRF250Rally) tidak sepanjang Versys-X 250 dan kenyamanannya juga beda,” ucap Michael.

Sejauh ini klaim KMI Versys-X 250 membuka segmen baru bisa dibilang benar. Sampai sekarang Versys-X 250 belum ada lawannya. 

Kawasaki KLX 250.
KMI
Kawasaki KLX 250.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa