Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Syarat Toyota buat Lahirkan Mesin Turbo

Setyo Adi Nugroho - Senin, 27 Februari 2017 | 09:25 WIB
Ilustrasi mesin turbo
www.stevemorrisengines.com
Ilustrasi mesin turbo

Jakarta, Otomanica.com – Mesin kecil dengan tambahan teknologi turbo mulai banyak digunakan produsen otomotif. Ini menjadi jawaban untuk mendapatkan mesin yang bertenaga namun dengan konsumsi bahan bakar yang bisa ditekan.

Melihat potensi ini, cukup menarik bila Toyota di Indonesia belum memiliki produk yang memanfaatkannya. Apakah tidak ada niatan Toyota untuk menawarkan mesin kecil dengan turbo kepada konsumen?

“Tentu saja ada. Tapi memang kembali pasarnya di sini membutuhkan spesifikasi tersebut atau tidak,” ucap Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Operation PT Toyota Astra Motor (TAM) kepada Otomania.com beberapa waktu lalu.

Soerjo mengungkapkan, mesin downsize dengan turbo saat ini sudah hadir di merek ekslusif Toyota, Lexus. Ini karena penggunanya sudah berpikir ke arah sana dan membutuhkannya.

“Pasarnya beda dengan Toyota. Tapi kalau sudah banyak yang berpikir butuh teknologi ini, kita perhatikan juga,” ucap Soerjo.

Tambahannya juga dari pemerintah melalui kebijakannya seputar industri otomotif. Bila ada regulasi khusus yang mendukung teknologi ini tentu akan lebih cepat untuk diaplikasikan.

“Secara teknologi sudah ada. Terlebih 90 persen produk Toyota sudah diproduksi disini. Jadi kalau faktor-faktor tadi sudah mengarah ke sana, tentu kita tinggal siapkan,” ucap Soerjo.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa