Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jaminan BMW Bekas, Sehat 360 Derajat

Febri Ardani Saragih - Rabu, 22 Februari 2017 | 14:05 WIB
Diler mobkas BMW, Astra Autoprima.
Febri Ardani/Otomania
Diler mobkas BMW, Astra Autoprima.

Jakarta, Otomania.com – Buat ekspansi bisnis sekaligus menjaga nilai jual mobil, para perusahaan diler BMW di Indonesia bergerak menjual mobil bekas (mobkas) selain mobil baru. Salah satunya dilakukan oleh Astra Autoprima anak perusahaan Astra International.

Diler mobkas Astra Autoprima pertama berdiri pada 2013, jaringan penjualan yang terletak di Sunter, Jakarta Utara ini menjangkau seluruh wilayah Ibu Kota dan sekitarnya. Selain itu, diler juga telah berdiri di Surabaya buat mengawal bisnis mobkas BMW di Jawa Timur.

Diler mobkas Astra Autoprima resmi rekanan BMW Indonesia, jadi diklaim jaminan kualitasnya tinggi. Operasinya, membeli mobkas dari konsumen dan menjualnya kembali.

“Kebanyakan sumbernya dari konsumen yang beli mobil baru, setelah dua sampai tiga tahun mereka mau ganti pakai mobil baru lagi kan, mau tuker tambah, nah kita memfasilitasi itu, ujar Terry Tham, Kepala Cabang diler mobkas Astra Autoprima, Rabu (22/2/2017).

Inspeksi 360 derajat buat mobkas BMW
Febri Ardani/Otomania
Inspeksi 360 derajat buat mobkas BMW
Buat menjamin kualitas, setiap menerima tawaran mobkas dari konsumen akan diperiksa kelayakannya. Syaratnya, tidak pernah tabrakan dan terendam banjir, serta memiliki catatan riwayat servis berkala. 

Pemeriksaannya disebut 360° yang artinya kondisi mobil diteliti menyeluruh, luar dan dalam. Ketika dijual, calon konsumen bakal mendapatkan informasi detail, misalnya, sejarah penggantian suku cadang.

Mobil yang dijual maksimal berusia lima tahun. Setiap unit dijamin garansi mesin paling sebentar satu tahun, ini jadi salah satu kelebihan membeli BMW bekas di diler mobkas Astra Autoprima. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa