Pilihan Pelek Bikin CBR250RR Makin Gahar

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 16 Februari 2017 | 13:05 WIB
Test ride CBR250RR
Otomania/Setyo Adi
Test ride CBR250RR

Jakarta, Otomania.com - Selain mendambakan tenaga yang mumpuni, pemilik sepeda motor sport juga menginginkan tampilan motor yang berbeda dengan motor sport lain. Maklum, statusnya yang menjadi motor hobi dengan harga tidak murah membuat pemilik motor sport tidak ingin motor yang dimilikinya tampil standar pabrikan.

Khusus untuk Honda CBR250RR, ubahan pertama salah satunya bisa di sektor kaki-kaki terutama pelek. Menurut Martin Lay dari Layz Motor, Arteri Kelaa Dua, Jakarta Barat, ubahan pada pelek membuat tampilan motor 250 cc ini semakin gahar.

“Ubahan pada pelek membuat tampilan berbeda dari versi standar. Sebenarnya kualitas pelek bawaan CBR250RR juga sudah bagus namun memang keinginan tampil lebih gahar jadi keinginan para pengguna motor sport,” ucap Martin saat ditemui beberapa waktu lalu.

Pelek Marchesini untuk CBR250RR
Otomania/Setyo Adi
Pelek Marchesini untuk CBR250RR

Dipasaran pelek khusus untuk CBR250RR masih terbilang sedikit. Salah satunya hadir dari merek GL Speed. Pelek model palang berbahan aluminium alloy ini tersedia dengan ukuran lebar 3,5 inci di depan, 4,5 inci di belakang dan dapat dipasangkan ban berukuran 160/60-17.

Merek lain hadir dari Marchesini. Pelek berbahan alluminium ini khusus untuk keperluan balap dan memiliki bobot yang ringan dengan warna emas atraktif. Pelek ini tersedia dalam ukuran 17 inci dengan lebar 2,75 inci di depan dan 3,75 inci di belakang serta mampu dipasangkan dengan ban 150/R17.

“Keduanya memang model pelek berbahan ringan untuk performa tinggi. Cocok untuk CBR250RR. Untuk pemasangannya ada sedikit penyesuaian pada spacer, penggantian disk depan belakang dan penggantian gir,” ucap Martin.

Kedua pelek eksklusif ini dibanderol dengan harga Rp 25 juta. Ini belum termasuk ongkos pemasangan dan penggantian beberapa bagian pelek bawaan termasuk juga pilihan ban yang bisa bervariasi.

Pelek GL Speed untuk CBR250RR
Otomania/Setyo Adi
Pelek GL Speed untuk CBR250RR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa