Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tata Tidak Lupakan Mobil Penumpang

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 9 Februari 2017 | 19:35 WIB
Keikutsertaan Tata Motors di PRJ 2015.
Tata Motors
Keikutsertaan Tata Motors di PRJ 2015.

Jakarta, Otomania – Pertama kali Tata Motors hadir di Indonesa adalah dengan memperkenalkan jajaran mobil penumpang dalam produk Aria (MPV), Vista (city car) dan Safari Storme (SUV). Namun saat Tata Motors lebih memilih menggarap pasar komersial melalui beragam produk kendaraan pikap dan truk di Tanah Air.

Padahal lini produk kendaraan penumpang Tata di India terus mengalami pembaruan baik model dan teknologi. Beberapa model bahkan sempat menyapa masyarakat di pameran otomotif seperti hatchback Bolt dan sedan Zest.

Apakah Tata Motors tidak tertarik untuk menghadirkan pembaruan di mobil penumpang?

“Tentu ada rencana di mobil penumpang. Salah satu alasan kenapa kita hold dulu di kendaraan penumpang karena kami terus siapkan model, spesifikasi, desain yang akan diperbarui,” ucap Wilda Bachtiar, Marketing Manager Commercial Vehicle Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) saat ditemui di kawasan BSD, Rabu (8/2/2017).

Namun untuk saat ini, terutama di 2017, Tata Motors akan berkonsentrasi pada kendaraan komersial. Untuk penumpang, hingga persiapan selesai dan pasar kendaraan penumpang sudah dinilai membaik, Tata Motors baru akan mengadakan pembaruan.

“Tata Motors itu punya jajaran produk komersial dan penumpang. Tiga tahun belakang ini pasar penumpang luar biasa drop. Tata Motors sebagai pemain baru jelas akan berhadapan dengan strategi yang tidak umum dari pemain lama. Maka kita alihkan untuk konsentrasi ke komersial hingga saat ini,” ucap Wilda.

Menurut Wilda, tujuan Tata Motors saat ini adalah terus membangun eksistensi hingga ke depan untuk pasar Indonesia. Keputusan untuk kembali ke kendaraan penumpang menunggu ketika pasar kembali naik.

Saat ini di Indonesia, produk yang bisa dikatakan kendaraan penumpang Tata Motors adalah Xenon XT. Kendaraan kabin ganda ini pertama kali dikenalkan pada pameran otomotif nasional tahun lalu.

Tata Motors di India memiliki jajaran produk kendaraan penumpang mulai dari model hatchback, sedan hingga SUV. Di pameran otomotif internasional, Tata Motors selalu menghadirkan konsep kendaraan penumpang yang cukup futuristik dan menarik dari segi desain dan teknologi yang menandakan keseriusan Tata Motors sebagai produsen otomotif kelas dunia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa