Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

R15 Buatan Pulo Gadung Juga Dinikmati Negara Lain

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 26 Januari 2017 | 09:05 WIB
All New R15 diperkenalkan di Indonesia
Otomania/Setyo Adi
All New R15 diperkenalkan di Indonesia


Jakarta, Otomania – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah memperkenalkan All New R15 secara resmi. Hanya saja Yamaha masih menutup rapat perihal harga dan waktu resmi peluncuran.

Namun ternyata tidak hanya Indonesia yang akan menikmati motor dengan julukan "Baby R6" ini. Presiden Direktur YIMM, Minoru Morimoto mengungkapkan, motor ini akan di ekspor ke negara lain.

“Saya kira banyak negara yang tertarik dengan R15 terbaru,” ucap Morimoto saat ditemui beberapa waktu lalu.

Soal negara mana yang ingin dituju, Morimoto menjawab bahwa semua itu tergantung permintaan. Selama ini Yamaha memproduksi sesuai dengan pesanan negara-negara yang tertarik dengan produk Pulo Gadung tersebut.

“R15 kami ekspor. Skutik XMax seperti yang kami informasikan akan diekspor juga ke Jepang dan Eropa. Kita mendukung permintaan pemerintah untuk meluaskan ekspor,” ucap Morimoto.

Disisi lain, Morimoto percaya keputusan ekspor membawa dampak baik. Ini menjadi kesempatan Indonesia untuk transfer teknologi dari luar.

“Dengan ekspor ada transfer teknologi yang terjadi. Tingkat kualitasya bisa dibawa untuk pasar Indonesia,” ucap Morimoto.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa