Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukti Eksistensi Pengguna Mazda Astina

Donny Apriliananda - Senin, 23 Januari 2017 | 20:05 WIB
Mazda Astina Indonesia saat merayakan HUT ke-11.
dok. MAI
Mazda Astina Indonesia saat merayakan HUT ke-11.

Bandung, Otomania – Apa kabar Mazda Astina? Mobil sport lawas 1990-an dengan ciri khas lampu hidrolik itu ternyata masih eksis. Itu berkat komunitas Mazda Astina Indonesia (MAI) yang baru saja merayakan HUT ke-11.

Agenda yang dilaksanakan di Situ Cileunca, Pangalengan, Bandung, 14-15 Januari 2017 juga dimanfaatkan sebagai ajang untnuk melaksanakan serah terima jabatan pergantian pengurus untuk masa jabatan 2017-2019.

Acara makin meraih dihadiri lebih dari 20 mobil dengan total 50-an Astiner, sebutan bagi keluarga besar yang tergabung di komunitas MAI.

Para Astiner saat berkumpul merayakan HUT ke-11 klub.
dok. MAI
Para Astiner saat berkumpul merayakan HUT ke-11 klub.
Astiner yang ikut meramaikan acara ini datang dari berbagai daerah, selain Jabodetabek juga datang dari daerah Jawa Barat yaitu Banjar dan Ciamis, hingga yang terjauh datang langsung dari Surabaya, Jawa Timur.

Rangkaian acara cukup padat, dimulai dengan sesi coaching clinic teknik perbaikan serta tips dan trik memperbaiki mobil sendiri. Para Astiner yang berpengalaman dengan jam terbang lebih lama berbagi ilmunya disini.

Setelah itu, komunitas fokus menghabiskan malam untuk kegiatan keorganisasian, di antaranya selamatan dan syukuran hari jadi MAI yang sudah menginjak tahun ke-11.

Sesi coaching clinic untuk memperbaiki kerusakan mobil sendiri.
dok. MAI
Sesi coaching clinic untuk memperbaiki kerusakan mobil sendiri.
Acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan kepengurusan lama dengan kepengurusan baru masa jabatan 2017-2019. Ketua Umum MAI yang lama 2014-2016 Ferdian Nasrullah yang biasa dipanggil Bibib menyerahkan jabatan kepada Ketua Umum MAI yang baru yaitu Dudi Iskandar yang biasa dipanggil om Roy untuk melanjutkan roda kepengurusan dua tahun ke depan.

Keesokan harinya kegiatan full rekreasi, mengeksplorasi daerah wisata setempat. Objek wisata yang MAI kunjungi yaitu pemandian air panas Cibolang dengan menyusuri kebun teh dikelilingi gunung dan perbukitan yang sejuk menambah rileks dan segarnya berkonvoi ria.

Saat memasuki area wisata Cibolang, kondisi trek tidak bersahabat dan konvoi MAI harus ganti habitat off-road menuju lokasi.

Rangkaian kegiatan HUT ke-11 MAI dan Sertijab membawa optimisme dan semangat baru komunitas agar terus eksis dan semakin maju.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa