Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak Pilihan, Bagaimana Memilih Helm yang Tepat?

Setyo Adi Nugroho - Senin, 23 Januari 2017 | 09:05 WIB
Ilustrasi ragam helm di pasaran
Otomania/Setyo Adi
Ilustrasi ragam helm di pasaran

Jakarta, Otomania – Helm jadi perangkat penting bagi pengendara sepeda motor. Perangkat ini merupakan alat wajib untuk keselamatan selama berkendara.

Saat ini sudah banyak merek yang menawarkan beragam model helm di pasaran. Bagi pengendara motor selain harga ada beberapa hal yang bisa dijadikan ukuran untuk mendapatkan helm berkualitas.

“Pastinya dari standar mutu. Paling tidak pastikan sudah lulus uji SNI,” ucap Dani Sena, dari Toko Helm Ku Pangeran Jayakarta saat ditemui beberapa waktu lalu.

Selain itu sempatkan untuk mencoba langsung helm yang akan dibeli. Coba gunakan dan rasakan bahan yang dipakai pada helm, apakah nyaman digunakan atau tidak.

Bahan berkualitas ini juga menentukan perlindungan kepala saat terjatuh, terasa mantab dan mampu melindungi kepala dengan baik. Tambahan, pilih helm yang mempunyai liner atau bagian dalam yang dapat dilepas.

Liner yang dapat dilepas ini membuat perawatan lebih mudah. Dapat dicuci saat diperlukan dan dapat diganti saat membutuhkan penggantian,” ucap Dani.

Menurut Dani, umur liner dapat bertahan dua sampai tiga tahun. Harga yang dipatok untuk liner helm mulai Rp 150.000.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa