Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ethan Ojong Bersiap Balap Kejurnas Gokart 2017

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 21 Januari 2017 | 18:13 WIB
Tim Semut ireng karting team akan berlaga di kejuaraan gokart 2017
Otomania/Setyo Adi
Tim Semut ireng karting team akan berlaga di kejuaraan gokart 2017


Sentul, Otomania – Kejuaraan nasional gokart bertajuk Eshark ROK Championship kembali digelar. Gelaran di tahun kedua ini kembali menghadirkan pebalap-pebalap berpengalaman dari berbagai daerah di Tanah Air.

Seri pertama tahun ini akan dimulai Minggu (22/1/2017) di arena Sirkuit Karting Sentul, Jawa Barat dan dibagi dalam lima kelas yakni Cadet, Mini, Junior, Senior dan Master. Selain pebalap Indonesia, balapan ini juga akan diikuti pebalap dari Singapura, Malaysia, dan Thailand yang turun di Round Asia Cup Zone.

Salah satu pebalap yang terus mempersiapkan diri untuk kejuaraan ini adalah Ethan Jeremy Ojong. Ethan yang berlaga bersama tim Semut Ireng Karting Team, tahun ini pertama berlaga di kelas junior, terus berusaha mencatatkan diri sebagai yang tercepat.

Iwan, head coach Semut Ireng Karting Team mengungkapkan, tahun ini jalannya kompetisi bakal semakin seru. Alasannya adalah penggunaan ban baru yang memiliki kompon keras.

“Jadi pebalap yang selama ini terbiasa menggunakan ban lunak harus beradaptasi dulu dengan ban baru. Termasuk pebalap kami yang baru berkompetisi naik tingkat di kelas baru, perlu adanya penyesuaian,” ucap Iwan saat ditemui dalam sesi latihan di Sirkuit Karting, Sentul Sabtu, (21/1/2017).

Iwan menambahkan, timnya di latihan perdana ini berkonsentrasi menemukan settingan yang pas untuk mendapatkan catatan waktu terbaik. Di sisi lain juga mempersiapkan pebalapnya untuk dapat beradaptasi pada gokart yang berbeda dengan saat berkompetisi di kelas Mini.

Ethan akan ditemani tandemnya, Timothy Willem Lambert, untuk berkompetisi di kelas Junior ROK. Pada hari kompetisi, Minggu (22/1/2017), kedua pebalap berkonsentrasi untuk meyelesaikan balapan.

"Tujuannya besok bisa melewati garis finis. Menyelesaikan balapan dengan setting baru di kompetisi baru lebih penting untuk menjadi pemacu semangat dalam berlomba," ucap Iwan yang juga menurukan satu pebalap belia Rafael, di kelas Cadet.

Kejurnas Eshark ROK tahun ini akan diadakan lima seri, salah satunya menyambangi kota Batam. Kejuaraan tahun ini akan memperebutkan hadiah uang serta mendapatkan kesempatan berlaga di Rok International Final 2017 bagi para pemenang di masing-masing kelas.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa