Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Mengandalkan PNS di Gorontalo

Aditya Maulana - Sabtu, 21 Januari 2017 | 11:31 WIB
Daihatsu GIIAS 2016
Stanly/Otomania
Daihatsu GIIAS 2016

Gorontalo, Otomania - Karakter pembeli mobil masing-masing wilayah dan merek di Indonesia berbeda-beda. Salah satunya di Gorontalo, yang mayoritas konsumen Daihatsu, yaitu pegawai pemerintahan seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pengakuan dari Sonny Y Lembong, Branch Manager PT Astra International Tbk-Daihatsu Gorontalo, hampir 70 persen konsumennya itu memiliki pekerjaan di pemerintah daerah. Model mobil yang dibeli, yaitu Gran Max tipe paling tinggi.

"Kebanyakan pilih yang sudah dilengkapi pendingin kabin (AC) dan power steering. Karena, mobil itu digunakan untuk semua aktivitas," ujar Sonny di Gorontalo, Jumat (20/1/2017) malam.

Dijelaskan Sonny, selain statusnya sebagai PNS, konsumen itu juga memiliki usaha lain. Seperti, perkebunan, bisnis sembako, hingga pertanian, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, Gran Max pikap yang dibeli.

"Total untuk semua model, untuk tahun lalu 685 unit. Setiap tahun tidak jauh berbeda dari angka itu," kata dia.

Di tempat sama, Kroda Kalantara, Kepala Wilayah Area IBT (Indonesia Bagian Timur) PT Astra International Tbk-Daihatsu Branch Office mengatakan, paling banyak pembelian mobil dilakukan secara kredit.

"Pada Oktober 2016 pernah mencapai 90 persen yang beli kredit. Tetapi memang dominasi kredit. Jadi kita juga harus pintar-pintar membuat paket kredit buat setiap model," kata Kroda.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa