Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Strategi Jitu Menjaga Harga Moge Bekas BMW

Febri Ardani Saragih - Sabtu, 21 Januari 2017 | 11:04 WIB
BMW Motorrad mejeng di area outdoor JI Expo, Kemayoran.
Otomania-Donny Apriliananda
BMW Motorrad mejeng di area outdoor JI Expo, Kemayoran.

Jakarta, Otomania – Bisnis BMW Motorrad lagi naik daun di dalam negeri di bawah payung Maxindo Moto Nusantara (MMN). Selain bergerak menjual motor baru, MMN juga berusaha menjaga agar harga moge bekas BMW Motorrad bisa terjaga bernilai tinggi.

CEO MMN Joe Frans membeberkan strateginya, yakni mempertahankan permintaan unit baru lebih tinggi dari suplai. Cara ini membuat ketertarikan pada moge BMW Motorrad berlangsung lama hingga akhirnya kuota stok unit sehat dan harga bekas bisa lebih baik.

“Sebenarnya tidak ada rumus pasti buat harga moge bekas. Saya tetap berusaha menumbuhkan permintaan dari pecinta moge di Tanah Air, salah satunya dengan selalu menyegarkan produk. Semakin tinggi permintaan di pasar, kalau suplainya tidak terlalu banyak otomatis harga akan naik,” jelas Joe, Jumat (20/1/2017).

Joe juga bilang ada banyak faktor yang memengaruhi harga moge bekas. Tingkah laku pasar di antaranya dipengaruhi jenis barang, kualitas dan permintaan.

“Kami mau tidak mau permintaan lebih tinggi dari suplai,” kata Joe. 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa