Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beli Moge BMW Bisa DP dan Cicilan Ringan

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 30 November 2016 | 11:35 WIB

Jakarta, Otomania – Bagi penggemar motor besar atau moge khususnya merek BMW, saat ini ada kemudahan yang ditawarkan. BMW Motorrad Indonesia menawarkan kredit kepemilikan dengan sistem balloon payment.

“Ini kemudahan yang ditawarkan untuk calon konsumen BMW Motorrad di Indonesia. Belum lumrah untuk sepeda motor apalagi motor besar, kalau di kendaraan roda empat ini sudah ada,” ucap Paulus B Suranto, Direktur Sales & Marketing, PT Maxindo Moto Nusantara (MMN), ATPM BMW Motorrad Indonesia kepada Otomania beberapa waktu lalu.

Kredit ballon payment membuat besaran angsuran yang harus dibayarkan oleh konsumen, lebih kecil dibanding kredit normal. Di akhir periode, konsumen diberikan pilihan untuk melunasi sisa kredit atau dapat dilanjutkan untuk mencicil lagi.

“Atau pilihan lain yakni dijual pada orang lain untuk melunasi sisa hutang. Kemudian mereka memberikan uang muka untuk membeli motor baru. Itu bisa dilakukan,” ucap Paulus.

Paulus memberi contoh, misal ingin kredit ballon payment motor adventure BMW GS. Dibanderol Rp 700 juta, selama penggunaan setelah 4 tahun (sesuai tenor maksimal yang ditawarkan), penyusutan sesuai perkiraan lembaga pembiayaan penyusutannya menjadi Rp 350 juta. 

“Padahal harga motor BMW GS tahun ke empat di pasar luar Rp 450 juta, apalagi ditambah beragam aksesori, harganya makin naik. Itu artinya konsumen punya pilihan, jual motor lalu jadikan uang muka motor baru artinya ia untung Rp 100 juta. Bisa juga dia melunasi yang Rp 350 juta dengan tunai atau lanjut kredit lagi,” ucap Paulus.

Pembukaan BMW Motorrad Flagship Store di daerah Cilandak, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu membuat konsumen dapat memilih motor sesuai keinginan mereka. Model adventure BMW dibanderol Rp 475 juta sampai Rp 737 juta. Model roadsters dan heritage dibanderol sekitar Rp 600-an juta, model skutik dan sport mulai Rp 480-an juta sampai Rp 700-an juta. Paling tinggi model Touring yang dibanderol Rp 800an juta sampai Rp 1 miliar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa