Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pebalap Cilik Indonesia Juara di Malaysia

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 17 Januari 2017 | 11:47 WIB

Jakarta, Otomania – Kabar gembira datang dari dunia balap gokart Indonesia. Pebalap cilik Aditya Wibowo berhasil mengumandangkan Indonesia Raya dengan menjadi juara pertama kelas Micro Max pada kejuaraan Invitational Rotax Max di sirkuit Elite Speedway, Subang, Malaysia, Minggu (15/1/2017).

Pebalap berusia 7 tahun ini berhasil menyingkirkan lawan-lawannya yang berusia antara 10 sampai 13 tahun. Para peserta datang dari beberapa negara Asia seperti China, Filipina, Thailand, India, Malaysia sebagai tuan rumah dan Indonesia.

Pelajar kelas 2 SD Bakti Mulia, Jakarta Selatan ini sudah unggul sejak babak kualifikasi, Heat dan Prefinal. Pebalap andalan tim Gandasari tersebut menuntaskan di babak final dengan menjadi yang terbaik di kelas Micro Max.

Jalannya balapan yang berlangsung 15 putaran juga cukup menegangkan. Adit saling berganti posisi satu dan dua dengan pebalap Nattan Hibbit. Menjelang garis akhir, Adit berhasil mendahului seterunya tersebut yang jauh berumur lebih tua darinya.

“Ini awal yang baik bagi Adit. Semoga menjadi motivasi Calvin, adiknya untuk meraih prestasi lebih baik ke depan. Kami sangat senang atas prestasi Adit di awal 2017 ini,” ucap Andy Wibowo, sang ayah yang berharap Adit tahun ini dapat menjadi juara nasional dan Asia tahun 2017.

Juara kedua ditempati Nathan Hibbit dari Cina dan juara ketiga Msrt. Krit Boonyang. Dua pegokart Indonesia lainnya yakni Sergio Noor (finish 6) dan Calvin Wibowo (17) dari total 19 peserta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa