Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Amunisi Honda Mobil di Tahun Ini

Setyo Adi Nugroho - Senin, 16 Januari 2017 | 07:25 WIB

Jakarta, Otomania – PT Honda Prospect Motor (HPM) berinisiatif menjalankan pion terlebih dahulu di tahun ini. Langkah pertama mereka adalah dengan memperkenalkan New Honda Mobilio di pasar MPV Indonesia.

Berdasarkan kabar yang beredar, beberapa pembaruan produk seperti City, CR-V dan Civic model hatchback akan ikut meramaikan tahun ini. Lantas kapan waktunya?

“Tahun ini Honda pasti meramaikan dengan beragam inovasi. Kapan? Ditunggu saja,” ucap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurut Jonfis kapan CR-V terbaru hadir belum dapat dipastikan, namun tahun ini pihaknya terus mencoba menghadirkan pembaruan SUV tersebut. CR-V terakhir mengalami pembaruan pada 2012.

Untuk Civic hatchback turbo, Jonfis enggan berspekulasi. Ini dikarenakan keputusan final belum ditentukan oleh pihak prinsipal. Civic hatchback turbo sendiri menjadi primadona saat diperlihatkan di ajang pameran otomotif nasional Agustus tahun lalu.

"Hatchback turbo akan diluncurkan tapi waktunya belum ditentukan, takut salah. CR-V ditunggu  tahun ini," ucap Jonfis.

Paling dekat adalah pembaruan sedan City yang telah diperkenalkan di Thailand berbarengan dengan pengenalan New Mobilio di Indonesia. Sedan ini mengalami ubahan di eksterior maupun interior.

Meski enggan berkomentar mengenai waktu pengenalan City terbaru, Jonfis menyebut pasar sedan tahun lalu mengalami penurunan. Penjualan Civic turbo membantu pasar sedan Honda mengalami kenaikan.

“Jadi tahun lalu pasar sedan itu turun, tiap tahun turun, secara volume juga. Tahun lalu ada Civic turbo yang membantu jualan Honda. Untuk City, ditunggu saja,” ucap Jonfis.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa