Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Venturer Menggantikan Kijang Innova Tipe Q?

Aditya Maulana - Sabtu, 14 Januari 2017 | 08:22 WIB

Jakarta, Otomania - Awal pekan depan Toyota siap meluncurkan Kijang Innova Venturer di salah satu hotel bintang lima Ibu Kota. Beredar informasi, bahwa varian tersebut diposisikan untuk menjadi tipe tertinggi di kelasnya.

Namun, rumors itu masih simpang siur. Sebab, PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui Executive GM Marketing TAM Fransiscus Soerjopranoto, menapik. Kata pria yang akrab disapa Soerjo itu, belum tentu menjadi kasta tertinggi, tetapi lebih kepada fungsi.

Tetapi, menurut beberapa tenaga penjual diler Auto2000 di kawasan Jakarta yang dihubungi Otomania, rata-rata menyebutkan bahwa tipe Q masih ada, namun hanya tersedia di mesin bensin.

"Katanya Venturer ada bensin dan diesel, sedangkan Q hanya bensin saja. Mengenai harga juga belum tersedia," ucap pramuniaga itu yang tidak mau disebutkan identitasnya saat dihubungi Otomania, Jumat (13/1/2017) sore.

Sementara itu, menurut sumber Otomania yang mengetahui rencana ini mengatakan, tipe Q bermesin diesel tidak ada. Venturer merupakan penggantinya.

"Innova Q diesel naik kelas, semuanya jadi Venturer, Q sisanya hanya varian bensin saja," kata sumber itu.

Merujuk situs resmi Auto2000, Innova yang kini beredar tersedia tiga tipe, yakni G, V, dan Q. Masing-masing tersedia transmisi manual dan otomatis. Banderol paling murah Rp 292,4 juta, dan termewah Rp 433,2 juta.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa