Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Sudah Tidak Jual Fiesta dan Ecosport

Aditya Maulana - Jumat, 6 Januari 2017 | 07:45 WIB

Jakarta, Otomania - Sebelum PT Ford Motor Indonesia (FMI) memutuskan angkat kaki dari Tanah Air, model yang dijual cukup beragam. Mulai hatchback, crossover medium, pikap kabin ganda, hingga sport utility vehicle (SUV).

Namun, setelah operasi bisnis penjualan, impor dan ritel FMI ditutup, diler Ford yang ada di Indonesia sedikit terbengkalai mengenai stok. Bahkan, di awal tahun ini hanya menjual dua model, yaitu Ranger dan Everest.

"Itu juga kebanyakan model tahun 2015, yang 2016 sedikit sekali," ucap pramuniaga diler Ford di Jakarta yang tidak mau disebutkan identitasnya saat dihubungi Otomania, Kamis (5/1/2017).

Baca: Ford Indonesia Tutup, Ini Penjelasan Direksi

Tenaga penjual itu menjelaskan, stok Fiesta, Ecosport, dan Focus kosong. Bahkan sejak pertengahan tahun aktivitas penjualannya sama sekali tidak ada.

"Belum tahu lagi mau diimpor kapan, kalau RMA kan hanya mengurus purnajual. Masalah servis dan suku cadang kita tetap aman, tetapi kalau unit benar-benar kosong," kata tenaga penjual itu.

Sekarang, pengganti FMI, yaitu RMA Indonesia. Namun, untuk urusan impor unit belum, karena fokusnya menggarap servis serta menyediakan suku cadang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa