Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diler Ford Siap Maju ke Ranah Hukum

Stanly Ravel - Selasa, 28 Juni 2016 | 07:25 WIB

Jakarta, Otomania - Buntut somasi dari enam perusahaan diler Ford akan berlanjut ke ranah hukum. Langkah ini akan diambil bila pihak Ford Motor Indonesia (FMI) tidak mengubris tuntutan ganti rugi senilai Rp 1 triliun.

Harry Pontoh, pengacara seluruh grup diler Ford mengatakan, teguran berupa somasi sudah dilakukan sebanyak dua kali. Ini dilakukan karena para pengusaha merasa dirugikan setelah selama ini berupaya membatu membangun bisnis Ford di Indonesia.

"Jadi somasi kedua sudah kami layangkan beserta besaran tuntutan ganti rugi. Bila tidak ada respon, tentu kami mempersiapkan langkah hukun baik secara perdata dan pidana bila ada aspek pidananya," kara Harry dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (27/6/2016).

Menurutnya sejak dikirimkan somasi kedua pada 13 Juni 2016 lalu, seharusnya pihak FMI sudah menerima. Namun dikarenakan menjelang Lebaran, pihaknya akan menunggu sampai usai Hari Raya Idul Fitri.

"Seharusnya mereka sudah terima, tapi kami akan tunggu sampai Lebaran responnya. Saat ini kami sedang teliti lebih jauh, secara hak kami ada hak untuk melakukan itu (langkah hukum) dan kami akan lakukan langkah hukum tersebut," ujar Harry.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa