Harga Mobil Baru Toyota Bakal Naik

Febri Ardani Saragih - Rabu, 4 Januari 2017 | 07:45 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Astra Motor (TAM) sudah menyiapkan penyesuaian harga jual kendaraan untuk tahun ini. Rencananya, daftar harga mobil baru produksi 2017 itu bakal dirilis pada pekan depan.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM Marketing TAM, menjelaskan, kenaikan harga berkisar 5 – 10 persen. Penyesuaian ini tentu mengikuti kenaikan Bea Balik Nama (BBN), selain itu juga biasanya para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) menyelaraskannya dengan perubahan harga produksi dan lain-lain.

Pria yang sering disapa Soerjo itu juga mengatakan, persentase kenaikan harga sudah mengikuti tarif baru kepengurusan surat-surat kendaraan. Tarif baru itu tertera pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB).

“Harga berlaku Senin depan (9/1/2017) karena PP efektif tanggal 6 Januari,” ucap Soerjo via teks, Selasa (3/1/2016).

Beban tarif baru kepengurusan surat kendaraan tidak berpengaruh terlalu signifikan untuk harga jual, kendati besarannya naik dua sampai tiga kali lipat dibanding tahun lalu. Soerjo menerangkan penyesuaian itu tetap berada di level kenaikan 5 – 10 persen.


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa