Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perlakuan buat Kaca Spion Elektrik

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 3 Januari 2017 | 14:35 WIB

Jakarta, Otomania – Kaca spion mobil dengan fitur elektrik dan rectracable, bisa memudahkan pengemudi yang hendak melewati jalan sempit atau saat parkir. Selain itu kemudahan juga didapat pengemudi dengan fitur pengaturan arah pantulan kaca dari dalam kabin.

Namun sering kali bagian kaca spion elektrik ini tanpa sengaja dipaksa melipat saat di parkiran atau tanpa sepengetahuan pemilik mobil. Akibatnya sering kali kaca spion mengalami kerusakan.

“Spion yang menggunakan fitur elektrik melipat ini biasanya masalah pada motor atau dinamonya serta bagian gir. Ini akibat spion dipaksa melipat tanpa proses kerja motor,” ucap Risman dari M2M Spion MGK Kemayoran saat ditemui beberapa waktu lalu.

Risman menyarankan, pemilik mobil yang spionnya tidak sengaja terlipat, cukup menggunakan tombol pengoperasian kaca spion di kabin. Tekan tombol tersebut hingga kaca spion kembali normal.

Ini berlaku juga apabila kaca spion terbuka ke depan akibat tersenggol pengendara dari belakang. Untuk mengembalikannya tinggal menekan tombol pelipat kaca spion hingga posisi normal, ditambah dengan sedikit dorongan tenaga.

“Karena sistemnya pakai motor, tinggal menekan saja tombol di dalam kabin. Kalau kembali dipaksa manual takutnya bagian dalam spion seperti gir yang terbuat dari plastik, bisa patah,” ucap Risman.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa