Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lapisan Warna Emas Lebih Mahal dari Krom

Aditya Maulana - Jumat, 30 Desember 2016 | 13:35 WIB

Jakarta, Otomania - Selain krom, yang sekarang masih menjadi tren di kalangan dunia modifikasi kendaraan, yaitu melapisi komponen dengan "gold plate. Serupa seperti krom, namun berbeda dari sisi warna, karena hanya satu kelir, yakni emas.

Semua jenis kendaraan, baik itu sepeda motor atau mobil bisa mengaplikasikannya. Asalkan, bahannya bukan terbuat dari plastik dan yang sifatnya panas, seperti knalpot dan blok mesin.

"Karena kalau diaplikasikan di komponen yang panas, akan cepat pudar. Berbeda dengan krom," kata Yanto, pemilik bengkel spesialis chrome dan gold plate Cahaya Mutiara di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, saat dihubungi Otomania, Kamis (29/12/2016).

Yanto menjelaskan, mengenai biaya jelas lebih mahal ketimbang krom. Sebab, faktor utamanya karena bahan yang digunakan berbeda, dan tingkat pengerjaannya cukup rumit.

"Kita yang jelas menggunakan serbuk emas 18 karat. Jadi harganya bisa lima kali lebih mahal ketimbang krom," kata Yanto.

Sementara mengenai proses pengerjaannya terbilang singkat, yaitu datang pagi dan selesai sore hari. "Kita punya alat khusus sehingga prosesnya bisa lebih cepat dan rapih," ucap dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa