Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Scorpio Tampil "Klimis" Berlapis Krom

Stanly Ravel - Selasa, 4 Oktober 2016 | 09:02 WIB

Jakarta, Otomania - Bila biasanya modifikasi cafe racer tampil dengan warna kalem, Galih pemilik Yamaha Scorpio asal Semarang justru mengubahnya dengan konsep yang lebih berani. Memanfaatkan material besi pada tangki dan bodi, Galih berinovasi dengan memberikan sentuhan krom yang membuat tunggangannya tampil klimis ala blink-blink.

Dari data spesifikasi, untuk tangki dan cover dibuat secara handmade menggunakan materi yang ada namun dikustom ulang. Virus kinclong juga ikut menjalar pada sektor mesin, bedanya untuk blok kiri-kanan hanya dipoles agar lebih awet saat menerima panas dari mesin.

Melihat dari tampilannya, sektor sasis yang digunakan masih standar, tapi untuk menyesuaikan penggunaan ban yang memiliki dimensi besar maka bagian belakang wajib dipotong. Kamuflase cafe racer makin kental dengan dihadirkannya lekukan ala buntut tawon yang menghiasi jok single seater.


Ubahan paling signifikan ditonjolkan dari sektor kaki-kaki yang semuanya sudah dirombak habis, kecuali sok depan. Mulai dari ban lebar keluaran Fuckstone, tromol kustom pada bagian depan dan belakang, sampai lengan ayun.

Akibat penggunaan ban bertapak lebar tersebut, otomatis swing arm standar yang sudah menggunakan monosok tidak bisa digunakan. Agar makin terlihat kesan klasik, maka Galih memilih menggunakan arm model bulat yang dipasang menggunakan dua sok aftermarket.

Sedangkan untuk tromol depan, Galih memilih menggunakan tromol sepeda motor lawas. Meski telihat unik dan klasik, tapi konsekuensinya membuat sistem pengereman tidak lagi menggunakan rem cakram.


Sebagai sentuhan akhir, beragam komponen aftermarket ikut disematkan sebagai penunjang tampilan. Mulai dari head lamp bermika kuning, setang jepit, sampai knalpot kustom yang ikut dilapis krom.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa