Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumsi BBM Honda BeAT 1 Liter Tembus 105 Km

Aditya Maulana - Kamis, 29 Desember 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan 23 jaringan diler utama menyelenggarakan turing uji irit BeAT eSP di 23 kota. Catatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) terbaiknya, yaitu satu liter buat 105 km.

Jarak yang ditempuh, rata-rata 70 sampai 100 km, dan paling irit berasal dari Papua. Rekor tersebut dibuat oleh Aldi dari komunitas BeATers Papua dengan rute Mal Abepura, Astra Motor Sentani, Mal Abepura pada Senin (26/12/2016).

General Manager Marketing Planning Analysis AHM Agustinus Indraputra, mengatakan, turing uji irit ini merupakan ajang silaturrahim, sekaligus apresiasi perusahaan kepada konsumen yang telah memilih BeAT.

"Turing uji irit ini juga merupakan ajang silaturahmi kami kepada pecinta Honda BeAT yang menjadikan produk ini tidak hanya sebagai teman dalam menggapai mimpi namun juga sebagai kendaraan yang irit dalam mendukung mobilitas sehari-hari," ujar Indraputra dalam keterangan resmi, Rabu (28/12/2016).

Turing uji irit ini, metode pengukuran yang digunakan, yaitu full to full. Tangki bahan bakar diisi penuh sesuai dengan ketentuan dan diketahui oleh peserta ketika start.

Tiba di titik finish, bahan bakar kembali ditambahkan sampai titik awal. Bahan bakar tersebut merupakan bahan bakar yang dikonsumsi motor selama turing.

Secara nasional, kegiatan ini diikuti komunitas, pelajar, dan konsumen. Periode pertama dimulai pada 20 November dan terakhir 30 Desember 2016.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa