Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perbaikan Jembatan Cisomang, Stok BBM di Bandung Aman

Aditya Maulana - Rabu, 28 Desember 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania - Sejak akhir pekan lalu pondasi Jembatan Cisomang di ruas Tol Purbaleunyi bergeser. Alhasil, kendaraan seperti truk dan bus (golongan 2/bobot di atas 10 ton) dilarang melintas, karena akan berpengaruh pada konstruksi.

Kementerian Perhubungan pun mengumumkan, bahwa proses perbaikan jembatan tersebut akan memakan waktu tiga bulan. Jadi, truk dan bus yang akan ke luar kota melalui jalan tol tersebut akan dialihkan, jadi lewat jalur arteri.

Baca: Bus dan Truk Masih Dilarang Lewat Jembatan Cisomang

Lantas, bagaimana dengan truk penganggut bahan bakar minyak (BBM) Pertamina yang akan memasok ke luar daerah seperti Bandung, Jawa Tengah, Jawa Barat dan lain sebagainya?

"Kalau untuk Bandung ada terminal BBM Ujung Berung dan Cikampek. Sehingga suplai masih berjalan normal," ujar Vice President Corporate Communication PT Pertamina (persero) Wianda Pusponegoro kepada Otomania melalui pesan singkat, Selasa (25/12/2016) malam.

Baca: Pertamina Tambah Suplai BBM di Liburan Natal dan Tahun Baru

Wianda melanjutkan, terminal Plumpang di Jakarta khusus buat suplai ke daerah Jabodetabek. Bahkan, masing-masing provinsi punya pool tersendiri.

"Kami kelola dan operasikan 119 terminal BBM di seluruh Indonesia. Setiap provinsi didukung oleh terminal-terminal BBM yang ada di provinsi tersebut," kata Wianda.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa