Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Penuhi Tuntutan Awak Truk Tangki BBM

Stanly Ravel - Kamis, 17 November 2016 | 11:35 WIB

Jakarta, Otomania - Awal November kemarin PT Pertamina mendapat ancaman mogok dari 200 awak mobil tangki (AMT). Mereka menuntut PT Pertamina Patra Niaga mengambulkan beberapa permintaan menyangkut masa depan AMT.

Menyikapi hal ini, PT Pertamina Patra Niaga telah mengambil langkah mediasi dan sudah menyetujui beberapa permintaan yang diajukan AMT.

Baca : Diancam Mogok, Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman

"Upaya mediasi sebenarnya sudah beberapa kali dilakukan. Terakhir hari Senin kemarin kita lakukan dengan Menteri Tenaga Kerja dan kita sudah penuhi beberapa tuntutan yang diminta AMT," ucap Gandhi Sriwidodo, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Beberapa tuntutan yang dapat dikabulkan diantaranya adalah soal tunjangan pensiun dan perpanjangan masa kerja. Namun untuk masalah pengangkatan karyawan tetap, tidak bisa dilakukan mengingat AMT berasal dari vendor PT Sapta Sarana Sejahtera yang menyediakan jasa dan digunakan oleh Pertamina.

"Kalau karyawan tetap tidak bisa, AMT itu bekerja untuk PT Sapta Sarana Sejahtera. Dengan Pertamina tidak ada ikatan hukumnya. Untuk masalah tunjangan pensiun akan kami atur sistemnya dalam kontrak nanti," ujar Gandhi.

Meski ada AMT yang mogok, namun menurut Gandhi masih banyak awak AMT yang tetap loyal bekerja. Hal ini dibuktikan dengan distribusi BBM yang tetep berjalan lancar tanpa kendala meski ada aksi mogok tersebut.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa