Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Penyebab Solar Pertamina Tercampur Air

Stanly Ravel - Rabu, 16 November 2016 | 07:05 WIB

Jakarta, Otomania - PT Pertamina selesai melakukan penyelidikan mengenai adanya kontaminasi air dalam Bio Solar. Munculnya kasus ini diperoleh dari hasil laporan konsumen setelah mengisi bahan bakar di SPBU Cilincing, Jakarta Selatan.

Vice President Coporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro, menerangkan bahwa dari hasil investigasi bersama pihak surveyor ditemukan air pada tangki dan pipa penerimaan FAME di kapal pengangkut.

"Dari hasil investigasi telah ditemukan bahwa sumber kontaminasi air berasal dari kapal transporter saat mengangkut FAME. Selanjutnya hasil temuan ini kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti,” ujar Wianda dalam keterangan resminya, Selasa (15/11/2016).

Diindikasikan FAME terkontaminasi oleh air laut dalam perjalanan. Akibat hal tersebut, maka Bio Solar yang telah dicampur dengan FAME ikut kena dampaknya.

Hingga saat ini Pertamina masih melakukan prosedur penanggulangan, salah satunya dengan menarik produk Bio Solar yang terkontaminasi dan belum terbongkar di SPBU. Bio Solar tersebut akan dikembalikan ke terminal BBM Plumpang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa