Pertamina Luncurkan Oli Skutik Perkotaan

Stanly Ravel - Rabu, 2 November 2016 | 18:05 WIB

Jakarta, Otomania - PT Pertamina Lubricant, ikut memeriahkan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 dengan meluncurkan pelumas terbaru khusus motor matik, Enduro Matic-G SAE 20W-40. Oli yang dibaut sintetik ini diklaim cocok untuk digunakan dalam kota yang kerap mengalami kemacetan dan kondisi statis.

Secara spesifikasi, oli ini memiliki viskositas tinggi sehingga mampu menjaga temperatur mesin. Enduro Matic G memiliki tingkat JASO MB yang merupakan standar Jepang untuk motor empat langkah matik, bahkan pelumas ini memiliki ketahanan yang tinggi terhadap oksidasi dan degradasi akibat radiasi panas.

"Skutik yang digunakan di perkotaan umumnya memiliki kondisi mesin yang lebih panas. Kerena itu butuh pelumas yang lebih tahan terhadap panas," ucap Manager Small Engine PT Pertamina Lubricants, Toto Subagyo kepada wartawan, Rabu (2/11/2016).

Dengan spesifikasi JASO MB, pelumas Enduro Matic-G ini dinilai sudah sesuai kebutuhan spesifikasi motor matik. Bahkan oli ini mampu memberikan perlindungan sejak pertama kali mesin dihidupkan.

"Kalau untuk matik itu JASO MB, sedangkan motor sport atau transmisi manual JASO MA. Secara viskositas sudah mampu memberikan perlindungan untuk mesin matik di perkotaan," kata Toto.

Untuk harga, Pertamina membandrolnya mulai dari Rp 33.000 sampai Rp 37.500. "Untuk 0,8 liter itu Rp 33.000, kalau yang satu liter Rp 37,500 liter," ucap Toto.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa