Cara Pertamina Cari SPBU "Nakal"

Stanly Ravel - Rabu, 23 November 2016 | 12:05 WIB

Jakarta, Otomania - PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Marketing Operation Region III yang menaungi wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Benten, resmi menerapkan program Quality Quantity Cleanliness Inspection (QQCI). Ini dilakukan sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan dan kepuasan konsumen.

QQCI akan berjalan dengan program "Pasti Pas", yang bertujuan memastikan bahwa proses pelayanan di SPBU Pertamina berjalan sesuai prosedur. Untuk sementara waktu, QQCI akan berlangsung di SPBU yang ada di wilayah Jabodetabek.

“Setiap SPBU memang diwajibkan melakukan pemeriksaan setiap hari secara rutin sesuai dengan prosedur yang berlaku. Bersamaan dengan itu, Pertamina juga punya program ‘Pasti Pas’ yang bertujuan untuk memastikan konsumen mendapatkan kualitas pelayanan terbaik di setiap outlet SPBU,” ujar Yudi Nugraha, Area Manager Communication & Relations Pertamina Jawa Bagian Barat, dalam keterangan resminya, Selasa (22/11/2016).

Melalui program tersebut, nantinya Pertamina akan melakukan inspeksi rutin di sejumlah SPBU yang dilakukan secara acak. Petugas QQCI akan melaksanakan beberapa pengecekan yang dilakukan sesuai prosedur.

Mulai dari memeriksa takaran BBM menggunakan alat ukur dan menilai kondisi nozzle. Tidak sampai di situ, proses penilaian akan dilanjutkan dengan kondisi kebersihan dan fasilitas pendukung, seperti tempat ibadah, toilet, toserba, sampai lingkungan SPBU.


"Bila ditemukan ada yang tidak sesuai, tim Pertamina langsung sigap bertindak. Kami akan bekerja keras menjaga agar tetap memberikan pelayanan terbaik," ucap Yudi.

Upaya memberikan pelayanan maksimal juga dilanjutkan dengan melakukan wawancara langsung dengan konsumen oleh petugas QQCI. Fungsinya untuk mendapatkan feedback serta memberikan ruang bagi konsumen memberikan komentar terkait kualitas dan pelayanan di SPBU.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa