Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Pertamina Cari SPBU "Nakal"

Stanly Ravel - Rabu, 23 November 2016 | 12:05 WIB

Jakarta, Otomania - PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Marketing Operation Region III yang menaungi wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Benten, resmi menerapkan program Quality Quantity Cleanliness Inspection (QQCI). Ini dilakukan sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan dan kepuasan konsumen.

QQCI akan berjalan dengan program "Pasti Pas", yang bertujuan memastikan bahwa proses pelayanan di SPBU Pertamina berjalan sesuai prosedur. Untuk sementara waktu, QQCI akan berlangsung di SPBU yang ada di wilayah Jabodetabek.

“Setiap SPBU memang diwajibkan melakukan pemeriksaan setiap hari secara rutin sesuai dengan prosedur yang berlaku. Bersamaan dengan itu, Pertamina juga punya program ‘Pasti Pas’ yang bertujuan untuk memastikan konsumen mendapatkan kualitas pelayanan terbaik di setiap outlet SPBU,” ujar Yudi Nugraha, Area Manager Communication & Relations Pertamina Jawa Bagian Barat, dalam keterangan resminya, Selasa (22/11/2016).

Melalui program tersebut, nantinya Pertamina akan melakukan inspeksi rutin di sejumlah SPBU yang dilakukan secara acak. Petugas QQCI akan melaksanakan beberapa pengecekan yang dilakukan sesuai prosedur.

Mulai dari memeriksa takaran BBM menggunakan alat ukur dan menilai kondisi nozzle. Tidak sampai di situ, proses penilaian akan dilanjutkan dengan kondisi kebersihan dan fasilitas pendukung, seperti tempat ibadah, toilet, toserba, sampai lingkungan SPBU.


"Bila ditemukan ada yang tidak sesuai, tim Pertamina langsung sigap bertindak. Kami akan bekerja keras menjaga agar tetap memberikan pelayanan terbaik," ucap Yudi.

Upaya memberikan pelayanan maksimal juga dilanjutkan dengan melakukan wawancara langsung dengan konsumen oleh petugas QQCI. Fungsinya untuk mendapatkan feedback serta memberikan ruang bagi konsumen memberikan komentar terkait kualitas dan pelayanan di SPBU.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa