Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Mobil Murah" Honda Juga Diskon Puluhan Juta Rupiah

Aditya Maulana - Selasa, 27 Desember 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania - Salah satu merek mobil yang tidak pernah memberikan diskon besar-besaran, yaitu Honda. Potongan harganya relatif normal, yaitu Rp 5 hingga Rp 10 juta, itupun tergantung modelnya.

Namun, di akhir tahun seperti sekarang ini, merek asal Jepang itu lumayan membuka keran diskon. Selain Mobilio diskon Rp 25 juta, mobil murahnya (low cost green car/LCGC) Brio Satya pun ditawarkan dengan potongan harga menarik.

Dua pramuniaga Honda di dua diler yang dihubungi Otomania menjelaskan, diskon untuk pembelian kredit dan tunai berbeda. Paling besar membeli dengan cara kredit.

"Kalau kredit kita bisa berikan diskon Rp 15 juta, tetapi tunai hanya Rp 12 juta," ucap pramuniaga yang menolak disebutkan identitasnya saat dihubungi Otomania melalui pesan singkat, Senin (26/12/2016) malam.

Tawaran diskon dari tenaga penjual lainnya memang lebih kecil, yaitu tunai Rp 7 juta, dan kredit Rp 10 juta. Tetapi, semua variannya masih tersedia dengan rakitan 2016.

"Kalau stok masih banyak yang 2016, kalau yang 2017 kita baru produksi Maret. Diskonnya juga bisa lebih kecil lagi, karena pasti harganya naik," kata tenaga penjual yang juga enggan disebutkan identitasnya.

Brio Satya tersedia tiga varian, yaitu S Rp 130.100.000, E Rp 135.100.000, dan E CVT Rp 150.100.000. Banderol tersebut statusnya on the road DKI Jakarta.

Sepertinya stok mobil Honda rakitan 2016 masih cukup banyak, sehingga untuk menghabiskan, konsumen diberikan diskon yang cukup besar dari biasanya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa