Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bayar Rp 10 Juta, Bisa Bawa Pulang "Mobil Murah"

Aditya Maulana - Kamis, 8 Desember 2016 | 12:35 WIB

Jakarta, Otomania - Segmen mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) terbagi menjadi dua, yaitu 5-penumpang dan 7-penumpang. Model lima penumpang, terdiri dari Ayla, Agya, Brio Satya, Datsun Go, dan Karimun Wagon R.

Nah, di akhir tahun seperti ini promo yang diberikan masing-masing merek melalui jaringan penjualnya cukup menggiurkan. Sebab, untuk menghabiskan unit dengan vin atau produksi 2016.

Bicara promo di mobil murah, bisa dimulai dari Ayla. Pramuniaga diler Daihatsu di Jakarta Utara mengatakan, tersedia diskon uang muka, yaitu sekitar Rp 9,5 juta hingga Rp 10 juta.

"Jadi total uang muka yang harus dibayar, sekitar Rp 20 jutaan, dikurangi diskon tersebut, jadi hitungannya sangat murah," kata pramuniaga yang tidak mau disebutkan identitasnya itu saat dihubungi Otomania belum lama ini.

Selanjutnya, wiraniaga diler Toyota di Jakarta Selatan, mengatakan promo untuk Agya, yaitu uang muka ringan. Khusus bulan ini, hanya Rp 10.250.000 sudah bisa membawa pulang mobil murah tersebut.

"Harga itu sudah kita berikan diskon, jadi konsumen hanya perlu membayarkan total uang muka, setelah itu proses kredit dimulai dan jika disetujui unitnya bisa kita segera kirim," kata wiraniaga itu.

Sementara itu, tenaga penjual Suzuki memberikan program uang muka ringan, yaitu hanya Rp 13 juta buat konsumen yang beli Karimun Wagon R di bulan ini.

"Promonya sampai akhir tahun dan untuk vin 2016. Kalau 2017 beda lagi, karena ada penyesuaian pajak dan lain sebagainya," ucap tenaga penjual Suzuki itu.

Berlanjut ke wiraniaga diler Honda di Jakarta Timur. Konsumen yang beli Brio Satya diberikan promo uang muka hanya Rp 16 jutaan sepanjang bulan ini.

"Ini merupakan promo akhir tahun kita buat konsumen, mungkin bulan depan promonya sudah berbeda lagi," kata tenaga penjual Honda itu.

Terakhir, wiraniaga diler Datsun di Jakarta Selatan. Uang muka pembelian Datsun Go Panca dibuka mulai Rp 15 jutaan, serta angsurannya di bawah Rp 3 jutaan.

"Masa kreditnya tergantung permintaan konsumen, kita sediakan dari satu hingga lima tahun," kata wiraniaga diler Datsun tersebut.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa