Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil "Murah" Belum Naik Harga

Stanly Ravel - Senin, 5 Desember 2016 | 12:31 WIB

Jakarta, Otomania - Jelang akhir tahun 2016, harga mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) juga masih sama dengan bulan November lalu. Dari pantauan Otomania, beberapa ATPM belum ada yang melakukan pergerakan untuk merevisi harga produknya.

Duet Calya-Sigra masih mendominasi pasar LCGC. Sejak pertama diluncurkan, keduanya bukan hanya bisa menyalip kompetitor mobil murah lain, tapi juga ikut menyalip penjualan saudaranya sendiri, yakni Avanza-Xenia.

Calya dan Sigra memang menjadi amunisi ampuh Toyota dan Daihatsu mendongrak penjualannya. Salah satu LCGC yang saat ini kena dampaknya adalah Datsun, dari data wholesales, penjualan Datsun merosot tajam di bulan September, dari semual 2.000-3.000-an unit mendadak hanya menjadi 881 unit.


Meski keduanya kembar, namun hanya Daihatsu Sigra yang menawarkan line-up paling lengkap. Mulai dari tipe pilihan mesin 1.000 cc sampai 1.200 cc.

Bagi yang tertarik untuk meminang LCGC, saat ini jadi momen tepat sebelum ada kenaikan harga yang biasa terjadi di awal tahun baru.

Model

Harga Desember

Sigra

1.0 D MT

Rp 106.600.000

1.0 M MT

Rp 115.500.000

1.2 X MT

Rp 124.850.000

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa