Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga BBM Pertamina Belum Naik

Stanly Ravel - Senin, 26 Desember 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania - PT Pertamina (Persero) mengaku belum ada rencana untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) hingga saat ini. Termasuk tiga bahan bakar barunya, yakni Pertalite, Pertamax Turbo, dan Dexlite.

Vice Presiden Fuel Marketing Pertamina Afandi, menerangkan revisi harga terkait pada kondisi dan tidak bisa melalui kebijkan atau direncanakan. 

"Khusus untuk produk kami (Pertamina) Pertalite, Pertamax Series belum ada revisi harga. Semua  kami survei per dua minggu tergantung dari tren minyaknya, bisa lebih murah atau justru naik," kata Afandi kepada Otomania, Jumat (23/12/2016).

Menurut dia, kenaikan harga BBM ditentukan bukan dari harga minyak mentah, melainkan minyak jadi. Jadi saat harga minyak mentah dunia mengalami kenaikan belum tentu harga BBM juga perlu naik.


"Tidak ada korelasi dengan minyak mentah, tapi hubungannya itu justu minyak jadi. Karena untuk membuat BBM itu kan perlu pengolahan, proses itu yang kami ambil jadi patokan," ujar Afandi.

Sedangkan ketika ditanya kenaikan harga Premium dan Solar, ia menerangkan untuk kedua harga tersebut bukan menjadi fokus Pertamina. "Solar dan Premium urusannya langsung dengan pemerintah, kami hanya tangan untuk menjual saja. Kebijakan harga ada di pemerintah," kata dia lagi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa