Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selamat Tinggal Pertamax Plus

Stanly Ravel - Sabtu, 24 Desember 2016 | 11:05 WIB

Jakarta, Otomania - PT Pertamina (Persero) secara resmi sudah menghentikan produksi Pertamax Plus. Langkah ini memang sudah menjadi strategi Pertamina sejak pertama kali Pertamax Turbo diluncurkan.

Afandi, Vice Presiden Fuel Marketing Pertamina, menjelaskan bahwa Pertamax Plus saat ini sudah tidak dipasarkan.

"Produksinya sudah kami stop sejak tiga minggu lalu. Bila sampai saat ini masih ada di SPBU, itu hanya sisa stok terakhir," ucap Afandi kepada Otomania di Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Menurut Afandi, saat masuk di 2017 nanti SPBU Pertamina sudah tidak lagi mamasarkan Pertamax Plus. Semua saluran pengisian diganti dengan Pertamax Turbo yang memiliki Research Octane Number (RON) 98, lebih tinggi dibandingkan Pertamax Plus yang hanya 95.

Ketika ditanya alasan kenapa Pertamax Plus tidak lagi dipasakan, ia hanya mengatakan bahwa hal ini sudah menjadi strategi dari penjualan Pertamina.


"Kami berupaya meyediakan dan membuat bahan bakar yang memiliki kualitas tinggi. Semua sudah jadi strategi kami agar apa yang kami pasarkan bisa sesuai dengan kebutuhan kendaraan modern saat ini," kata Afandi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa