Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cek Mobil Sendiri Sebelum Liburan

Aditya Maulana - Sabtu, 24 Desember 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania - Libur akhir tahun biasanya dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga. Buat yang pergi menggunakan mobil pribadi, jangan lupa sebelum berangkat dari rumah, periksa kondisi mobil tersebut agar selama di perjalanan tidak ada gangguan.

Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan, pengecekan itu bisa dilakukan sesaat sebelum perjalanan dimulai. Sebab, cukup mudah dan bisa sendiri tanpa harus meminta bantuan orang lain.

"Pada dasarnya, periksa kondisi cairan, seperti oli mesin, minyak rem, air radiator, air wiper dan air aki. Jika ada yang kurang diisi sesuai dengan ukurannya," kata Anjar kepada Otomania, Sabtu (24/12/2016).

Anjar melanjutkan, setelah itu lakukan pengecekan lampu, seperti lampu utama, belakang, rem, hingga darurat (hazard). Pastikan semuanya masih berfungsi, sebab menyangkut keselamatan ketika berkendara.

Usai itu, kata Anjar, periksa kondisi ban, termasuk ban cadangan. Semuanya harus dalam keadaan normal, dan tekanan udara disesuaikan dengan ukuran yang tertera di daun pintu.

"Jangan lupa juga kondisi karet wiper, karena sekarang sudah mulai musim hujan. Semuanya bisa dilakukan sendiri, tanpa harus ke bengkel," kata dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa