Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan Pilih Bengkel Resmi buat Urusan Bodi dan Cat

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 20 Desember 2016 | 19:45 WIB


Bandar Lampung, Otomania – Masalah bodi kendaraan yang rusak seperti penyok atau cat terkelupas saat ini cukup mudah diatasi. Pemilik kendaraan hanya tinggal membawa mobil mereka ke bengkel khusus bodi dan cat yang sudah banyak beroperasi.

Sayangnya, masih ada pemilik kendaraan selama ini memilih bengkel bodi dan cat hanya berdasarkan rekomendasi dari orang terdekat. Atau memilih bengkel tanpa tahu kualitas kerjanya. Beruntung bila pengerjaannya baik, kebanyakan pengerjaan tidak sesuai standar pabrikan.

Ini yang membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) berusaha membuka layanan resmi Mitsubishi Bodi dan Cat. Ada beberapa alasan yang dikemukakan.

“Kalau perbaikan bodi dan cat di bengkel resmi, warna akan sama dengan keluaran pabrikan,” ucap Sulapandri Halim, Kepala Bengkel Mitsubishi Bodi & Repair Bandar Lampung, Senin (19/12/2016).

Sulapandri menuturkan, salah satu yang dilakukan bengkel resmi adalah menentukan oplosan cat yang tepat untuk mendapatkan warna yang benar sesuai pabrikan. Ini tidak dilakukan bengkel cat non resmi.

“Kalau kemudian seiring waktu mobil di salon atau poles, cat tersebut bisa berubah warna karena cat tidak kuat,” ucap Sulapandri.

Untuk perbaikan bodi, bengkel resmi dilengkapi dengan peralatan yang standar digunakan oleh pabrikan. Mulai dari air pressure chain saw, bor dengan tekanan angin, pengeringan dengan infra merah, dry sand polish dan perbaikan rangka dengan alat yang terukur.

“Selain itu seluruh pengerjaan mendapatkan garansi selama enam bulan. Ini yang tidak dimiliki bengkel lain,” ucap Sulapandri.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa