Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Aksesori Mobil pada 2016

Stanly Ravel - Selasa, 20 Desember 2016 | 14:15 WIB

Jakarta, Otomania - Perkembangan tren modifikasi mobil berkaitan erat dengan industri aksesori aftermarket. Meski tiap tahun banyak variasi dengan beragam model baru yang muncul, tetapi ada beberapa komponen yang selalu digemari oleh pemilik mobil.

Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, pada 2016 juga ada beberapa part aksesori mobil yang masih digemari. Terutama variasi yang sifatnya plug and play tanpa harus banyak melakukan perubahan dari aslinya.

Berikut aksesori yang masih menjadi tren sepanjang 2016 :

1. Audio

Seiring dengan kontes modifikasi audio yang makin menjamur, tren juga ikut memengaruhi penjualan aftermarket-nya. Terlebih model audio aftermarket saat ini memiliki banyak pilihan dengan kisaran harga yang lebih kompetitif.


Bicara soal audio, bukan hanya soal head unit, melainkan juga perangkat lain, seperti, speaker, kabel, sub woofer, dan lainnya.

2. Pelek

Pelek aftermarket juga masih tinggi peminatnya, bahkan tiap tahun selalu jadi buruan pemilik mobil. Banyaknya model baru yang ditawarkan membuat pelek menjadi salah satu sarana instan mengubah tampilan standar mobil.


3. HID dan LED

Selain pelek, lampu HID dan LED juga masih kencang diburu pemilik mobil. Selain memiliki daya pancar yang lebih terang, pemasangan lampu LED atau HID juga dipercaya menambah nilai estetika kendaraan.

Namun sayangnya, banyak pemilik mobil kurang mengindahkan regulasi mengenai pencahayaan lampu sehingga banyak yang lebih mementingkan tampilan dibandingkan fungsi.

4. CCTV

Selain kamera parkir, jenis kamera yang berfungsi sebagai CCTV di dalam kabin juga banyak digemari. Dengan memasang kamera tersebut, banyak keuntungan yang didapat oleh pemilik kendaraan.

Contohnya bisa digunakan untuk merekam kejadian atau peristiwa penting yang terjadi di sekeliling mobil, atau sebagai bukti yang bisa digunakan saat akan mengklaim asuransi kendaraan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa