Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

5 Tren Modifikasi Sepeda Motor pada 2016

Stanly Ravel - Jumat, 16 Desember 2016 | 19:15 WIB

Jakarta, Otomania - Selain modifikasi mobil, dunia modifikasi sepeda motor juga lebih menjamur perkembanganya. Bahkan saat ini trennya bukan sekedar memodifikasi saja, tapi sudah sampai level rancang bangun alias kustom.

Beberapa aliran sendiri memang masih didominasi oleh beberapa konsep. Tapi dengan gaya yang lebih bervariasi sehingga bisa melahirkan karya yang out of the box.

Untuk mengingatkan kembali tren modifikasi di 2016, Otomania mencoba untuk merangkum beberapa aliran yang digandrungi sepanjang tahun ini.

1. Cafe Racer

Aliran lawas ini memang cukup melegenda dan memiliki pamor yang lebih besar dari aliran lainnya. Tidak heran bila sepanjang 2016 banyak lahir kustom cafe racer baru yang dibangun oleh beberapa builder ternama.


Pergeseran juga terjadi, bila dulu kebanyakan memanfaatkan motor-motor lawas untuk di kustom, kali ini para builder juga berkreasi dari jenis motor baru. Bahkan beberapa ada yang melahirkan cafe racer dengan menggunakan motor skutik.

2. Scrambler

Selain cafe racer, gaya modifikasi old school lain yang masih digemari adalah scrambler. Aliran yang mengedepankan sisi ketangguhan motor di lintasan tanah dan aspal ini ternyata masih banyak di diterapkan oleh para builder. Bahkan beberapa sudah digabungkan dengan konsep lain seperti flat tracker atau trail.

3. American Bobber

Untuk aliran ini memang lebih didominasi oleh motor-motor berkubikasi besar (moge). Biasanya konsep bobber lebih digunakan untuk para pecinta Harley-Davidson. Meski populasinya sedikit, namun dalam beberapa kontes modifikasi, bobber tetap menjadi pusat perhatian.


4. Street Racing

Bukan hanya mobil yang menggunakan konsep street racing, motor pun juga demikian. Bedanya dimotor aliran bergenre racing ini dibagi dalam dua tipe, motor untuk drag dan motor sport yang menggunakan fairing.


5. Thailook

Meski pemainya hanya di segmen skutik, namun modifikasi bertema sport ala Thailand ini juga masih banyak diaplikasi. Rata-Rata mengedepankan aksesori berwarna cerah dan pelek kecil dengan ban cacing.


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa