Cafe Racer Bergaya Honda Racing

Aditya Maulana - Kamis, 24 November 2016 | 09:45 WIB

Jakarta, Otomania - Ide dan konsep modifikasi sepeda motor bisa datang dari mana saja. Seperti salah satu juara Honda Modif Contest (HMC) 2016, yaitu Yuwono Jati ketika memodifikasi Honda Tiger miliknya keluaran 2006.

Pria yang akrab disapa Jati itu menang karena konsep yang unik. Konsep yang digunakan dinilai para dewan juri cukup unik dan rapi. Sepeda motor sport berkubukasi 200 cc itu diubah menjadi cafe racer.

Konsep cafe racer memang sedang menjadi patokan para pemodifikasi, tetapi agar beda, ia mengusung tema "Neo Classic Racer" dengan kelir ala Honda Racing Corporation (HRC).

Proses pengerjaannya, kata Jati dilakukan di bengkel Lunatic.Inc dengan waktu selama tiga bulan. Biaya yang ia keluarkan pun tidak sedikit, yaitu sekitar Rp 20 jutaan.



Uang tersebut digunakan membuat bodi kustom, pengecatan, rangka, suspensi dan lain sebagainya. Suspensi depan ia menggunakan upside down, belakang mono shock dan lengan ayun juga dibuat kustom.

Mengenai roda dan pelek pakai ukuran 16/215 untuk bagian depan, sedangkan belakang 17/250. Knalpot juga dibuat kustom dan demi membuat tampilan lebih menarik, maka dipasangkan juga aksesori tambahan.

Konsep HRC itu sendiri terlihat jelas pada pemilihan cat. Warna dasar putih, dipadankan dengan kelir biru dan merah. Sementata bagian mesin masih standar pabrikan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa