Yamaha Xabre Beraroma "Racing"

Stanly Ravel - Jumat, 4 November 2016 | 13:45 WIB

Jakarta, Otomania - Selain menampilkan jajaran sepeda motor baru, di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 juga menampailkan ragam modifikasi motor. Salah satu yang menarik adalah ubahan ringan dari Yamaha Xabre yang menggunakan ragam aksesori keluaran TDR.

Meski tidak sampai merubah tampang asli, namun sentuhan aksesori plug and play yang disematkan mampu menghilangkan kesan standarnya. Ubahan di beragam sektor ini terbukti ampuh membuat Xabre lebih berisi.

Mulai dari headlamp depan, speedometer, thermometer Koso, dan kaca spion semua terpasang pada sektor depan. Sedangkan untuk urusan kaki-kaki, suspensi belakang sudah menggunakan sok YSS Mono seharga Rp 8,625 juta.


Menariknya, TDR juga membenamkan blok kopling transparan yang membuat kampas kopling bisa terlihat dari luar. Untuk blok transparan ini dipasarkan sebesar Rp 1,040 juta, sedangkan untuk kampas kopling high performance-nya sendiri hanya Rp 335.000.

Tidak hanya itu, menurut wiranaiga TDR yang Otomania jumpai, sektor mesin juga sudah ditunjang dengan beberapa perangkat pendongkrak performa.


"Piston racing 57 mm, ECU Apitech, TDR big throttle body 33 mm, dan intake manifold semua sudah dipakai untuk mendongkrak tenaga standarnya," ucap wiraniaga kepada Otomania, Kamis (4/11/2016).

Bicara soal biaya, menurut wiranaiaga tersebut bisa menyentuh angka Rp 20 jutaan untuk semua part dan pengerjaannya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa