Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Bungkam Soal R15 Terbaru

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 24 Desember 2016 | 07:57 WIB


Jakarta, Otomania – Beberapa waktu lalu ramai dibicarakan di kalangan blogger seputar dunia roda dua, penampakan sebuah produk motor sport. Motor yang hanya berkelir hitam ini diduga merupakan Yamaha R15 versi terbaru yang tengah dipersiapkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Menanggapi kemunculan berita ini, Asisten GM Marketing PT YIMM berkelit saat coba ditanyai kebenaran motor tersebut sedang dilakukan uji coba. Selama ini Yamaha selalu menggunakan pengetesan di jalan raya sebelum menghadirkan produk terbaru.

“Rumornya begitu, saya tidak tahu persisnya,” ucap Masykur saat dihubungi Otomania, Jumat (23/12/2016).

Ditanya mengenai kejelasan proses pengetesan produk yang akan berhadapan dengan CBR 150 R ini Masykur pun enggan menjawab. Alasannya semua tergantung jenis model dan temuan selama pengujian.

“Saya tidak paham mengenai spesifik waktu pengujian. Semua tergantung jenis model dan temuan,” ucap Masykur.

Gambar yang beredar memperlihatkan motor yang secara dimensi dan fisik menyerupai desain Yamaha R15. Motor ini sudah menggunakan panel instrument digital, suspensi depan up side down dan kemudi jepit ala motor sport.

Dari gambar tersebut, Yamaha diprediksi masih menggunakan mesin 155 cc. Mesin ini menggunakan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang diklaim lebih bertenaga.

Beberapa waktu sebelumnya Masykur sempat membocorkan tahun depan adalah waktunya penyegaran untuk model sport mereka. Dimulai dari R15 yang telah berusia dua tahun. Pembaruan ini diharapkan kembali menggairahkan pasar motor sport Yamaha yang tergerus produk rival.

"Yang jelas waktu pengenalan (produk baru) harus tepat karena meleset sedikit saja akan kalah bersaing," ucap Masykur ketika itu. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa